we give our experience
give me your appreciate
Contact Me : dedi_luffy@yahoo.co.id

1 Oktober 2012

Warna Corporate dan Pengaruhnya terhadap Konsumen

Warna merupakan suatu sudut pandang yang dilihat konsumen dalam memilih barang maupun website, kali ini terkait dengan branding, dalam hal ini visual brand identity. Warna bagi brand, adalah bagian penting yang harus bisa dioptimalkan. Bayangkan merahnya Marlboro, dengan birunya Pepsi. Kenapa kita bisa bedakan dengan baik? Salah satunya karena sering dipapar dengan warna itu dalam kehidupan sehari-hari, lainnya adalah kecerdikan desainer mengolah warna yang unik.

    Penelitian telah membuktikan bahwa warna yang berbeda menimbulkan reaksi yang berbeda pula. Sebuah lembaga pemasaran memakai warna ungu sebagai logo brand mereka, ungu melambangkan kemakmuran,kebangsawanan, dan kekayaan juga kepemimpinan serta membawa keberuntungan.

    Memilih warna yang tepat dapat mengoptimalkan keuntungan, juga ketertarikan pelanggan sehingga pelanggan tersebut dapat betah, jadi jangan salah dalam memilih warna ya.