Warna Corporate dan Pengaruhnya terhadap Konsumen
Warna merupakan suatu sudut pandang yang dilihat konsumen dalam memilih barang maupun website, kali ini terkait dengan branding, dalam hal ini visual brand identity. Warna bagi brand,
adalah bagian penting yang harus bisa dioptimalkan. Bayangkan merahnya
Marlboro, dengan birunya Pepsi. Kenapa kita bisa bedakan dengan
baik? Salah satunya karena sering dipapar dengan warna itu dalam
kehidupan sehari-hari, lainnya adalah kecerdikan desainer mengolah warna
yang unik.
Penelitian telah membuktikan bahwa warna yang berbeda menimbulkan
reaksi yang berbeda pula. Sebuah lembaga pemasaran memakai warna ungu
sebagai logo brand mereka, ungu melambangkan kemakmuran,kebangsawanan,
dan kekayaan juga kepemimpinan serta membawa keberuntungan.
Memilih warna yang tepat dapat mengoptimalkan keuntungan, juga ketertarikan pelanggan sehingga pelanggan tersebut dapat betah, jadi jangan salah dalam memilih warna ya.
Memilih warna yang tepat dapat mengoptimalkan keuntungan, juga ketertarikan pelanggan sehingga pelanggan tersebut dapat betah, jadi jangan salah dalam memilih warna ya.